Andika Harap Lembaga Banten Bersatu Inovatif Sebagai Wadah Relawan

Andika Harap Lembaga Banten Bersatu Inovatif Sebagai Wadah Relawan

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy membuka Deklarasi Relawan Banten Bersatu Inovatif (BI) bertempat di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang pada Kamis, 25 Mei 2017. Deklarasi BI yang bertemakan “Mensinerjikan Potensi Relawan Dengan Kepemimpinan WH-Andika” dihadiri ratusan relawan dari berbagai daerah.

Ketua Umum (Ketum) BI, Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman menyatakan, bahwa dengan dibentuknya Lembaga Banten Bersatu Inovatif adalah untuk kembali bersama-sama berjuang demi kebaikan Banten hingga lima tahun. Tujuannya untuk mengawal kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika).

“Kami sebagai relawan mendukung WH-Andika tanpa pamrih, namun mempunyai harapan. Kami berharap Pak WH dapat mewujudkan pelayanan berobat gratis hanya dengan KTP sesuai dengan janji kampanye. Kami berharap kepada Pak Andika agar mewujudkan sekolah gratis. Kami berharap juga Pak WH-Andika dapat membangun infrastruktur yang berkualitas. Kami berharap WH-Andika dapat mewujudkan Banten yang maju, mandiri, sejahtera, dan berakhlakul Karimah,”ungkap Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman dalam sambutannya.

Sambungnya, para relawan yang hadir pada saat ini dengan memilih WH-Andika pada saat Pilkada Banten 2017 mempunyai harapan, namun tentunya harapan itu berbeda pada setiap individu satu dengan individu lainnya. “Contoh seperti seni rudat yang senang mengembangkan Seni Budaya Banten akan merasa terakomodir jika pemerintah turut mengembangkan kesenian rudat. Selain itu, relawan yang mempunyai keahlian dalam bidang UMKM perlu juga mendapat perhatian dari pemerintah dan lainnya juga,”katanya.

Disisi lain, pihaknya juga berharap kepada WH-Andika agar bsa menciptakan Banten kondusif dari berbagai sektor dimana akan lebih banyak mendatangkan pihak investor. Sehingga berdampak, dengan mengalami peningkatan investor yang menanamkan modalnya di Banten cenderung pendapat asli daerah PAD akan meningkat.

“PAD besar akan berdampak penduduk miskin berkurang. Dengan kemiskinan berkurang mencerminkan Provinsi Banten daerah yang sejahtera,”ungkap Ibnu.

Lanjutnya, disis lain juga setiap relawan akan berbeda harapan. Kata dia, perbedaan karena terjadi titik tolaknya akan tetapi tidak ada yang salah. Namun, dengan perbedaan tetap akan mengakibatkan pro dan kontra, berakibat pergesekan, sehingga berdampak menganggu jalannya Pemerintahan Provinsi Banten kepemimpinan WH-Andika.

“Padahal, jika kembali atas harapan kesimpulannya baik antara WH-Andika, relawan mempunyai harapan yang sama yaitu Banten maju, mandiri, sejahtera dan berakhlakul karimah. Maka, pasca Pilgub Banten relawan dapat dimanfaatkan secara positif, tentunya harus menguntungkan kedua belah pihak,”ujarnya.

Ibnu menegaskan, bahwa perjuangan kemaren pada Pilkada Banten belum usai. Fakta membuktikan, kebersamaan adalah kemenangan. “Kami yakin kebersamaan adalah kunci kemenangan, jadi relawan jangan sampai ada yang tertinggal, tercecer dan terlupakan. Ulah pabisa-bisa karunya anu teu bisa,” cetus Ibnu yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang ini.

Sementara Wagub Banten, Andika Hazrumy berharap, dengan dideklarasikannya Banten Bersatu Inovatif bisa menjadikan wadah. Wadah positif bagi relawan kemenangan. Wadah ini dibentuk bukan untuk menganggu pembangunan, tetapi harus di sepakati dibentuknya untuk kita bersama mengawal pembangunan di Provinsi Banten.

“Dimana wadah BI ini bisa menjadi wadah komunikasi antar seluruh pendukung, relawan pendukung yang sudah bekerja keras baik tenaga, waktu, pikiran juga materi. Jadi bantu bagaimana pasangan WH-Andika dapat mengaplikasikan seluruh janji-janji kepada masyarakat Banten,”kata Andika dalam sambutannya.

Andika mengulagi, paparan harapan yang diungkapakn Ketua Umum BI, bagaimana masyarakat Banten ke depan WH-Andika memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas. Dimana, program keunggulan yaitu bagaimana masyarakat Banten diberikan kemudahan dengan berobat gratis hanya dengan KTP.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan beberapa waktu lalu kami WH-Andika sedang merumuskan, menyesuaikan segala program tahun 2017, yang pasti kami akan memaksimalkan program keunggulan kami bagaimana pelayanan kesehatan gratis hanya dengan KTP. Kami pun sudah melakukan pendataan masyarakat yang mendapatkan dua akses atau pelayanan kesehatan. Mendata warga agar tercover akses pelayanan kesehatan untuk dimaksimalkan agar di masukan kedalam pelayanan kesehatan gratis hanya dengan KTP,”terang Andika.

“Akan tetapi kami butuhkan waktu, proses bagi WH-Andika untuk menerapkan program tersebut. Dimana Program kegiatan Pemprov Banten tahun 2017 telah diketuk oleh pemerintahan yang lalu. Termasuk dengan program penganggaran tahun 2017. Jadi kami sekarang fokus dengan memaksimalkan teknis, penguatan anggaran perubahan 2017,”ungkapnya.

Lebih lanjut Andika berharap, semoga BI dapat juga memberikan kontribusi positif bagi kepemimpinan WH-Andika. “Kalau saya melihat, membaca, mendengar kata kunci inovatif adalah ide gagasan baru, inovatif pemikiran-pemikiran baru. Ini menjadi momentum yang baik BI untuk membantu menjaga, mengawal proses pembanguna Provinsi Banten. Itu yang menjadi prioritas menurut kacamata saya melihat BI,”jelasnya.

“Saya dengan Pak WH akan memaksimalkan potensi pelayanan kami berdua, sepakat dan berjanji biaya pendidikkan untuk seluruh masyarakat Banten kita ringankan biayanya,”ucapnya.

Untuk itu, Andika memohon doa ‘dan bantuan semua elemen masyarakat agar proses perencanaan program prioritas bisa berjalan dengan baik. “Atas perjuangan semua teman-teman berhasil memenangkan WH-Andika, tugas teman-teman belum usai, tugas teman-teman menjaga, mengawal program agar bisa berjalan baik,”pintanya.

Sedangkan terkait adanya gesekan, Andika juga berharap enam bulan kedepan tidak ingin lagi mendengar adanya gesekan dan juga terpecah belah sesama pendukung atau relawan WH-Andika. “Saya berharap dengan adanya wadah BI bisa saling komunikasi yang baik dan positif, jaga kebersamaan. Kita bersama berjuang, membangun dengan kebersamaan akan mewujudkan harapan sesuai dengan keinginan masyarakat Banten,”ajaknya.

Dalam kaitan gagasan dan inovatif, tentunya dalam melakukan pembangunan Provinsi Banten tidak berjalan baik apabila tidak didukung semua elemen. Andika berjanji, tidak akan pernah melupakan kepada seluruh pendukung atas segala perjuangannya. Jadi, bantu WH-Andika agar dapat menjalankan pemerintahan yang baik memberikan pelayanan pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan, dan pemerataan pembanguan di setiap wilayah.

“Apabila berjalan lurus mohon do’akan kami, jika sedikit berbelok mohon ingatkan kami agar proses pembanguan kedepan berjalan baik sesuai harapan dan janji Banten maju, mandiri, sejahtera dan berkhlakul karimah,”tutup Andika.

Sumber: InilahBanten

Leave a Comment

Your email address will not be published.